Saturday, December 31, 2016

Resep Bolu Kukus Mekar

One of my fav. 

Selama ini klo beli diluaran ga tau mereka pake bahan apa aja. Sampe suatu hari saya habis lahiran kepengen makan bolu kukus, saya titip ai beliin dipasar. Tp ai ga kasih, katanya ga boleh, orang2 bikinnya pake soda dan gulanya banyak. Abis itu mulai dikurangin deh beli diluaran. 

Coba browsing resep bolu kukus ternyata ada koq yg ga pake soda. Pertama kali bikin ga begitu mekar, kedua kali bikin ga terlalu lembut, coba bikin lagi.. dan sukses 😊 
Kebanyakan resep yg saya temuin adalah semua bahan dicampur lgsg di mixer, yg kali ini saya ga begitu dan hasilnya lebih bagus menurut saya. 


Bahan : 
250gr tepung terigu
250gr gula pasir
150ml susu cair
1/2 sdm TBM
2btr telur
Vanili secukupnya
Pasta pandan secukupnya

Cara :
Kocok telur dan gula pasit sampe mengembang. Tambahkan bahan2 lainnya ( tepung, susu, tbm, vanili ) secara perlahan, sampai tercampur rata. 

Ambil sedikit adonan untuk dicampurkan dgn pasta pandan. 
Masukkan adonan ke kertas bolu, lalu sedikit adonan hijau.

Kukus beberapa menit sampai matang dan mekar, angkat. ( kukusan sudah dipanaskan terlebih dahulu ya )


Be Blessed,
@rosita_lim


No comments:

Post a Comment