Friday, December 2, 2016

Cerita Pengambilan Passport Baru


Dan, cerita hari ini adalah pengambilan passport baru, yeay ..

Yang saya bawa ke kantor imigrasi adalah :

KTP ASLI 
BUKTI PEMBAYARAN KE BANK
TANDA TERIMA PERMOHONAN ( email terakhir yang dikirim dan cetak halaman pertama aja ) contohnya seperti yang dibawah ini : 


Lalu sesampai disana, ketemu lagi sama frontdesk/cs dan bilang mau ambil passport, CS/Frontdesk akan meminta dokumen bukti bayar ke bank dan tanda terima permohonan kita setelah itu dokumen dikembalikan ke kita beserta nomor antrian. Kebetulan tadi pagi agak sepi kantornya, saya dapat nomor antrian 018 & 019 di loket 4. 




Tidak seperti antrian untuk pengajuan passport baru yang rame banget, antrian pengambilan passport lebih cepat prosesnya. Saya cuma duduk 5 menit sudah dipanggil. Lalu kita serahkan ya dokumen bukti bayar ke bank dan tanda terima permohonan ke petugas, dan petugasnya juga minta ktp asli saya. Lalu passport diberikan kepada kita, dan disuruh fotocopy dulu untuk petugasnya. 

Setelah saya fotocopy, langsung kembali ke loket dan menyerahkan fotocopy ke petugas. Petugasnya kembalikan ktp kita, dan minta kita tandatangan di form sebagai bukti terima passport. 

Selesai !

Seperti yang sudah saya ceritakan di postingan saya sebelumnya, sebaiknya kita sudah siapin segala sesuatunya dari rumah, termasuk pulpen pun disiapin aja lah, daripada nanti disana rebutan/antri cuma karena pulpen doank hehehe 

Buat yang mau bikin passport, menurut saya sekarang ini sudah lebih mudah karena bisa daftar via online, dan tidak ada biaya tambahan apapun selain biaya passportnya. 

Waktu hari senin, dengar cerita dari petugas imigrasinya, kasihan juga sih sama orang-orang yang ga ngerti, lalu disuruh bayar mahal, ada yang sampe 1juta. 

Well.. sekian ya cerita hari ini..

see you soon !

Be Blessed.
@rosita_lim


No comments:

Post a Comment