Tuesday, December 6, 2016

Resep : Japanese Cheese Cake

Udah lama banget penasaran pengen bikin cheese cake yang lagi hits banget sekarang.. Banyak banget yang share resep ini dan banyak pula yang kelihatannya sukses banget tuh bikin cake ini ... Makin mantep deh pengen cobainnya :)




Japanese Cheese Cake


Bahan A :

60 gr tepung terigu
20gr tepung maizena
6 kuning telur

Bahan B :
250gr cream cheese ( saya pake nya keju cheddar )
120ml susu ( saya pake merk Ultra )
50 gr unsalted butter ( saya pake merk Anchor )

Bahan C :
6 putih telur
60gr gula pasir
1sdm perasan jeruk lemon

Cara :
1. Lelehkan bahan B masak hingga menyatu, dinginkan. ( saya masaknya sistem double boiling )
2. Kocok kuning telur, lalu masukkan terigu dan maizena ( saya selalu ayak dulu tepungnya biar rata ), lalu masukkan campuran bahan , aduk rata.
3. Kocok putih telur, masukkan gula pasir bertahap sampai habis, lalu tambahkan perasan jeruk lemon, mixer hingga soft peak
4. Masukkan 1/3 adonan putih telur ke bahan pasta dengan teknik aduk balik menggunakan spatula. Lakukan secara bertahap sampai adonan putih telur habis. Aduk dengan baik dan perlahan hingga semua tercampur dengan baik.
5. Tuang adonan ke dalam loyang yang sudah di alasi kertas roti ( saya pake loyang 20cm )
6. Panggang dengan sistem au bain marie ( alasi loyang utama dengan loyang yg lebih besar dan isi air setinggi 1.5cm ), panggang kurang lebih 40menit atau hingga matang ( lakukan test tusuk biar lebih yakin hehehe )
7. Kalau sudah matang, matikan oven, biarkan cake nya di dalam oven kira-kira 20-30 menit dengan pintu oven terbuka sedikit. ini biar cake nya ga menyusut drastis. 

Thathaaaaaaaaa.. Jadi deh cake nya ! Penasaran kan liat video2 yang cake nya fluffy banget, saya juga test loh hahaha 

Oke deh, selamat mencoba ya :)

Be Blessed,
@rosita_lim

No comments:

Post a Comment