Saturday, December 31, 2016

Resep Tumis Sambal Pete

Saya klo masak pete itu  kalo lagi dapet kiriman dari Mama mertua aja, kalo ga ada kiriman, saya ga pernah beli hehehe 


Bahan-bahan

30 Biji Pete ( saya ga hitung ya saya punya, pake yang ada aja :p )

Bumbu Yang Dihaluskan :
2 Siung Bawang Merah
2 Siung Bawang Putih
1 Buah Kemiri
15 Buah Cabe Merah Panjang
10 Buah Cabe Rawit Merah
5 Buah Cabe Rawit Hijau
2 Buah Tomat
1 Sachet Kecil Terasi(ABC) ( saya ga pake ini ya )
1 Sdt Garam
Secukupnya Gula Merah
Secukupnya Gula Pasir
Secukupnya Penyedap Rasa

Cara :


Siapkan bahan,lalu cuci smua smp brsh,kmudian ulek smp halus,bawang merang,bawang putih,cabe,tomat,kemiri,terasi dan garam.stlh halus sisihkan dl
Kupas pete lalu cuci dan sisihkan
Panaskan minyak goreng,lalu goreng bumbu yg sdh diulek td,tmbhkn gula merah,gula pasir,pnyedap rasa.aduk2 smp sambel agk mngental lalu msukn pete nya.aduk2 smp matang dan berwarna merah kcoklatan.stlh matang dirasa pas dan enak angkt lalu sajikan


Resep dari 

No comments:

Post a Comment