Monday, December 26, 2016

Resep Rendang Daun Singkong

Ini salah satu resep yg saya dapet dari fb dan coba utk recook and enak hehehe 
Saya share ulang resepnya yah dan ada sedikit yg saya tambahin... Rendang daun singkong

Bahan : 
2 ikat daun singkong ( saya cuma 1 ikat aja )
150gr kacang merah
1 gelas santan kental ( saya pake santan kara 250ml ) 
2 lembar daun salam
1 ruas jari lengkuas ( di keprek )
Garam secukupnya
Gula secukupnya

Bumbu yg dihaluskan : 
3 siung baput
10 buah cabe merah
6 butir kemiri
1 ruas jari kunyit
1sdt ketumbar bubuk
1 potong terasi ( saya ga pake )

Cara memasak :

Cuci bersih daun singkong dan kacang merah, rebus hingga lunak, angkat dan tiriskan. 
Resep asli nya , bumbu halus langsung dimasak di panci dgn santan dan daun singkong dan kacang merah pake api sedang agar santan tidak pecah sampe mateng. 
Kalo saya, bumbu halusnya saya tumis sebentar sampe wangi, masukkan lengkuas dan daun salam, lalu masukkan santan, lalu saya masukkan air sedikit ( krn menurut saya terlalu kental ), masak nya pake api sedang ya.. lalu masukkan daun singkong dan kacang merah. Tambahkan garam gula secukupnya.. sesuai selera aja.. kalau keliatannya sudah meresap, matikan api dan angkat. 
Rendang daun singkong siap dihidangkan 

Be Blessed,
@rosita_lim



No comments:

Post a Comment