Tuesday, December 27, 2016

Resep Tumis Bunga Pepaya

Dulu pas kerja di daerah Sarinah, salah satu makanan favorit saya adalah masakan manado yang ada di foodcourt. Masakannya fresh, menjelang jam makan siang sayuran lauk pauk nya baru dimasak. Biasanya saya dan teman2 suka nyolong start karena suka kehabisan sambal dabu-dabu, hahahaha 

Nah, berhubung sudah lama sekali ga kesana .. tetiba kangen kan masakan manado .. terutama tumis bunga pepaya ini ! Tumis sayuran dengan sensasi yang menarik dilidah. mmmhhh so yummy.. !

Yuk intip resepnya :


Bahan:

500 gram bunga pepaya gantung ( saya rebus dulu bunga pepayanya dengan air yang diberikan garam secukupnya hingga matang lalu angkat dan tiriskan >> Ini saya dikasih tau biar bunga pepaya nya tidak terlalu pahit )
250 gram teri medan ( saya pake teri yang ada aja di kulkas hehe )
10 siung bawang merah, diiris tipis
6 siung bawang putih, diiris tipis
8 buah cabai hijau besar, iris melintang ( saya mixed hijau dan merah )
1 sdt garam
1 sdt gula pasir
Cabai rawit sesuai selera (optional)
minyak secukupnya untuk menumis

Tambahan dari saya : Saya pake jahe sekitar 2cm iris korek api dan saya juga tambahin kangkung 1 iket.

Cara Memasak:

Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum, masukkan cabai hijau besar, cabai rawit (jika suka) dan teri medan, tumis sejenak. Kemudian masukkan bunga pepaya gantung dan tambahkan sedikit air. Bumbui dengan garam dan gula pasir, tumis hingga bunga pepaya sedikit layu dan matang. 

Resep di ambil dari >>> http://www.vemale.com/kuliner/resep-makanan/8102-tumis-bunga-pepaya.html

Be Blessed,
@rosita_lim

No comments:

Post a Comment