Saturday, September 16, 2017

Resep Bakso Sapi Homemade



Bikin bakso sapi ga pake food processor? Repot dan ga maksimal teksturnya 😅😂 Tekstur failed.. dalam artian ga kaya bakso yg diluar sana yg halus lembut banget... yg ini jadinya rada kasar kaya bakso urat 😅😅 Luckily.. rasanya enak dan makannya ga cemas2 kaya lagi makan diluaran.. mikirin msg nya lah.. dagingnya lah.. dll 😂😅 Tapi bukan berarti saya ga makan diluaran ya 😄😄 Cuman mengurangi aja 😜😜 Next bakal nyoba bikin lagi, smangat ! 💪💪 .
.
.
Izin share ulang ya resepnya 😊
Resep bakso ini saya nemunya di ig @xanderskitchen ; recipe by @icha.irawan .
.
.
BAKSO SAPI
Bahan :
1/2 kg daging giling halus
1sdm bawang merah goreng 
2 sdt bawang putih goreng
1/2 sdt baking powder
2 sdt garam
1 sdt gula 
1 sdt merica
4 sdm penuh tepung sagu
1 putih telor 
150 ml batu es 
1sdt royco beef( optional) -- saya ga pake ya

Caranya :
Pertama daging dan bawang di masukan ke food processor dulu sebentar... Kemudian masukkan smua bahan dan yg terakhir masukkan putih telor dan es batu. 
Lalu didihkan air dipanci besar, klo sudah mendidih lgs bentuk2 bakso dan cemplungkan ke dalam air yg masih menyala apinya. Angkat bakso kalau sudah mengambang.. #catatanrositalim #ocitcook #resepbakso #baksosapi #resepbaksosapi #baksohomemade #reseproemah #shareresep #resehphits #makananindonesia #indonesianfood #homemade #realfood #instafood #foodporn #doyanmasak #hobbymasak #resepyummy #belajarmasak #masakannusantara #masakanindonesia #masakanrumahan #mamakokihandal #yukbelajarmemasak

No comments:

Post a Comment