Wednesday, May 24, 2017

Resep Bolu Jadul Keju


Kira-kira 2 minggu yang lalu, saya bawa Hillary ke sekolahan untuk last trial dan ngurusin administrasi lain2 sebelum nanti mulai sekolah bulan Juli mendatang. New challenges,  coming soon !! Huahaha .. deg-deg-an yet excited ! Kita tunggu tanggal mainnya ya :) 

Well, balik lagi ke cerita last trialnya. Setelah saya mengulur-ulur waktu last trialnya ( saya nya males banget huahaha soalnya pikir buat apa trial lagi toh udah pasti masuk sekolah koq, jadi udah bukan nyoba nyoba lagi, tapi ternyata memang sudah kebijakan dari sekolah, wajib :p ) 
Akhirnya, kami berangkat deh. Deg-deg-an nya saya adalah, karena Hillary sudah beberapa kali ke sekolahan tsb dan sudah tau ada playground disana, jadi Hillary minta ke playground terussss. Karena Hillary datengnya agak cepet jadinya sempet ikutan main dulu di playground sama anak-anak yang lain. Setelah itu di ajak masuk kelas, Hillary masih malu-malu, dan mention playground terus :p Saya bilangin iya nanti, ada waktunya. Setelah beberapa menit adaptasi, akhirnya Hillary mau gabung, berani juga jawabin pertanyaan gurunya, trus ikutan kegiatan2 lainnya dengan baik. Dan saya yang udah lama ga nyetir, kemaren nyetirnya deg-deg-an juga, tapi semuanya fine koq, yang lucu adalah, Hillary sepertinya bisa ngrasain nervous nya saya, sampe duduk diem gitu dia hehehehe 

Oke deh, cerita trialnya selesai. Kali ini saya mau share resep bolu jadul, yang sebenernya banyak banget yang udah tau, dan setelah saya cari, ternyata banyak versi juga ya, dulu pernah bikin ( bukan resep ini ) tapi gagal total ( temen saya bilang, ini bolu jadul paling gampang bikinnya, ga mungkin gagal, tapi saya punya gagal total loh huahaha blom nemu feelingnya kali ya ). Nah pas nyobain resep ini, seneng banget karena berhasil ! Dan lebih seneng lagi, karena Hillary suka ! Sebelumnya Hillary udah pernah makan bolu jadul keju sm coklat bikinan orang lain, jadinya saya pengen donk bikin buat Hillary :) Next time bakal bikin lagi nih buat bekal Hillary sekolah, hihihi 

Resep By @meina83
Source: @doyanbaking 
Bahan:
- 4 butir kuning telur
- 2 butir putih telur
- 125 gr gula pasir
- 100 gr tepung terigu (segitiga/kunci)
- 125 gr mentega / butter di cairkan

Cara :
1. Kocok telur dan gula dg mixer kecepatan sedang selama kurleb 10 menit hingga adonan mengembang putih berjejak

2. Ayak tepung terigu di atas adonan no 1 dan aduk dengan spatula menggunakan teknik aduk balik

3. Masukkan mentega cair, aduk kembali dg teknik aduk balik

4.masukkan adonan ke loyang 20x20 cm yg sudah di oles mentega dan tepung / kertas roti panggang dengan suhu 180C selama 40mnt atau hingga kecoklatan (sesuaikan dgn oven masing2/lakukan tes tusuk)

5. Segera keluarkan dari loyang dan dinginkan di atas cooling rack

Tunggu sampai kue dingin baru hias dengan topping 
Bahan Buttercream :
- 50gr mentega putih
- 25gr margarine
- 50gr susu kental manis putih
- 20gr gula halus
- 1 tetes pasta moka ( saya ga pake )
How to ❤️️:
Mixer semua bahan jadi 1, buttercream siap digunakan

Selamat mencoba moms...

Instagram : @rosita_lim

No comments:

Post a Comment