Saturday, April 8, 2017

Sharing Cerita tentang surat pindah, gojek, ektp sampe Bpk Ahok dan Bpk Jokowi


Saya awalnya punya KTP DKI Jakarta, lalu sekitar 6 bulan yang lalu, saya mengurus perpindahan domisi ke Tangerang. Cukup repot ya mengurus administrasi nya, karena banyak tahap-tahapnya, Puji Tuhan, saya dibantu oleh Ipar saya untuk meminta surat pengantar dari RT, setelah itu saya ke kantor kelurahan sendiri, well.. ga sendiri sih.. saya bawa Hillary, dan Puji Tuhan Hillary ga rewel. Yang membuat saya keringetan dan rempong adalah saya nyasar, dan salah kantor kelurahan. 
ah .. kesel.. plus bingung... naik gojek kesana kemari .. Puji Tuhan, supir gojek nya baik, mau bantuin nyari dan nanya ... sampai akhirnya ketemu kantor kelurahan yang bener, finally !

Antrian cukup ramai, tetapi yang bikin saya takjub adalah, sekarang PNS kerja nya lumayan cepet dan pastinya, ga ada lagi yang namanya minta uang tambahan ini itu. bener-bener bersih. 

karena proses surat pengantar dari lurah cukup lama, saya disana jam 9, disuruh balik lagi jam 2 siang, jadinya saya pulang dulu kerumah cc saya, biar Hillary bisa tidur. 

Siangnya, saya kembali lagi ke kantor lurah, dan terpaksa menitipkan Hillary di rumah cc saya, karena saat itu Hillary juga masih tidur. Saya pikir, lebih hemat waktu juga kalo naik gojek aja. 

Sesampai disana, antrian makin rame, ah ya ampun, mudah2an ga lama deh, pikir saya di dalam hati. Ini otak saya mikirin Hillary terus soalnya. Sekitar 20 menit akhirnya nomor antrian saya dipanggil. Tapi saya disuruh tunggu lagi :( Sekitar 10-15menit, setelah itu saya duduk sambil cek suratnya sebelum pergi. Tiba-tiba ada 1 Bapak menanyakan ke saya, apakah saya pindah keluar kota, saya bilang iya, dari jakarta ke tangerang. Bapaknya bilang, kamu masih harus ke kantor camat dan walikota loh, wah udah jam segini, keburu ga kamu. 
Saya langsung panik, karena saya pikir sudah selesai huhuhu

Setelah mengucapkan terima kasih kepada Bapak itu, saya langsung mengkonfirmasi ke Bapak petugas disitu apakah benar saya harus ke kantor kecamatan dan walikota, dan Bapak itu membenarkan. Wusssss... saya langsung pesen gojek lagi, langsung meluncur ke kantor kecamatan. Sesampai disana, saya lari sekenceng-kencengnya, dan ketika masuk, sepi banget, saya pikir, ini udah tutup ato gimana ya,aduh jangan sampe deh... 

Lalu ada 1 Bapak yang menunjuk ke 1 ruangan, memberi petunjuk kepada saya agar segera kesana. Saya langsung kesana, ga pake nanya juga, saya pikir Bapak itu sudah tau tujuan saya kemari. Puji Tuhan, Bapak Camat nya langsung tanda tangan di surat perpindahan saya. Dan Puji Tuhan, saya dibantu oleh 1 Bapak ketika saya disuruh fotokopi surat yang sdh ditandatangan oleh Camat, karena saya bilang saya ga tau harus fotokopi dimana, dan saya buru-buru. Terima kasih banyak ya Pak ( seperti saat itu saya bener-bener lagi ga fokus, pikiran kemana-mana, mikirin anak, mikirin gimana caranya abis ini harus ke  kantor walikota, sampe saya lupa udah bilang terima kasih ato belum sm Bpk itu huhu maaf ya Pak klo saya lupa, saya doain Tuhan balas kebaikan Bpk ). Fyi, kantor walikota ada di daerah tanah abang, dan waktu sudah jam 3.30sore, rasanya ga mungkin saya bisa sampe disana sebelum jam 4. Apalagi Bpk itu bilang diwalikota itu rame banget, paling cepet 1-2 jam prosesnya. Saya putus asa, lemes banget rasanya. Terpaksa saya pulang saja. 

Walaupun cape banget, saya tetap bersyukur, karena sekarang administrasi DKI Jakarta sudah jauh lebih baik, responnya cepat, dan "bersih". Saya ga dikenakan biaya se-rupiah pun. Boleh dibilang, ini baru saya rasakan saat kepemimpinan Jokowi, dan AhokDjarot. Dulu bikin ktp blom apa-apa udah bayar ini itu, dan pake lama, nongkrong di kantor lurah bisa dari pagi sampe sore, dari buka sampe tutup, huahahahaha

Saya juga bersyukur, karena ketemu banyak orang baik, supir-supir gojek, gocar, bpk petugas kantor lurah, kantor camat, semuanya baik dan very helpful. 

Sesampai dirumah, bersyukur banget ketika lihat Hillary lagi duduk manis nonton tv sm koko sepupunya. karena saya kuatir dia bakal nangis ketika bangun tidur ga ada saya, karena kan lagi dirumah cc saya. 

Keesokan harinya, saya dianterin suami ke kantor walikota. Ya.. seperti yang Bpk itu cerita, butuh 1-2 jam, surat perpindahan saya akhirnya selesai setelah  menunggu 1 jam. Beres !!!

Tinggal perjuangan ngurusin yang di tangerang aja nih.. 

Bener-bener beda yah.. sudah berapa bulan ini, ektp saya dan suami belum beres, bilangnya februari, ud lewat, bilang maret, eh sekarang udah april, masih ga ada kabar :( Mungkin ini ada hubungannya dengan kasus korupsi ektp yang lagi rame, mungkin kemaren karena pilkada, ah entahlah.. yang pasti ini udah 6 bulan, dan kami pun sudah disuruh bayar ini itu. 

Bersyukurlah kalian yang sudah punya administrasi yang bersih dan cepat, kami disini masih tersendat-sendat nih >.< 

Akhir kata, saya ingin menyampaikan apresiasi saya kepada Yth Bpk Jokowi, dan Bpk Ahok, Bpk Djarot. Bangga sekaligus bersyukur karena Indonesia memiliki kalian. Very inspiring, bener-bener kerja untuk rakyat, dan bersih. God bless you all. 

Video yang saya lampirkan ini hanya untuk hiburan aja ya.. 

Hillary suka ga fokus kalo ditanyain namanya siapa .. hehehe ingetnya sama Pak Ahok dan Pak Jokowi :)) 




Semoga bukan hanya DKI Jakarta yang sudah bagus administrasinya, tapi kota-kota lainnya juga ya.. 

sekian curhat #latepost saya huehehe

Be Blessed,
@rosita_lim

No comments:

Post a Comment