Friday, February 10, 2017

Liburan Imlek 2017 di kampung halaman

Yuhuuu...

I'm back !

Kali ini mau share sedikit tentang liburan kami di kampung halaman, Sekura, untuk ngrayain imlek sama orang tua. 

Saya dan Hillary ( 3tahun ), baru pertama kalinya nih naik pesawat berdua aja, tanpa Addy, karena kita pulang duluan, Addy nyusul. Deg2an udah pasti ya .. kuatir Hillary rewel, kuatir dia cape, kuatir dia lari sana sini dan lain lain .. saya udah pasang mode setrrrrooooong pake banget dah buat hari itu hahaha 

Puji Tuhan, kekuatiran saya ga ada satupun yang terjadi. Bersyukur banget karena Hillary sangat co-operative, dari kita check in, kita doa bareng sebelum Addy pulang dan kita masuk gate, bahkan waktu masuk gate saya sempet panik karena ga ada tempat duduk, penuh benerrrr dah manusia nya >.< sempet berdiri beberapa menit lalu tiba-tiba saya dipanggil sama satu Ibu dan nunjuk ke 1 kursi yang tadinya buat taroh tas, dikosongin buat saya. Ah, Puji Tuhan ya atas kebaikan orang ini :) 

Saya kasih kursi itu buat HIllary, biar dia ga cape sambil nunggu boarding. waktu nunggu itu bikin saya kuatir lagi, karena jangankan anak kecil, saya sendiri klo nunggu kelamaan bisa jadi letih lesu lemes dan akhirnya bete :( 

Sekali lagi, saya bersyukur, Tuhan sudah mengatur segala sesuatu dengan baik. waktu nungguin boarding ga lama .. pesawatnya ga delay ( yang paling di takutin juga ), Hillary juga asik di ajak untuk antri waktu mau masuk ke pesawat. Dan selama di pesawat, Hillary duduk anteng pake sabuk pengaman :)) duduk deket jendela sambil liat2 pemandangan, lumayan sering juga sih saya bilangin tetep duduk manis ya, sabuk nya ga boleh di lepas, harus tunggu sampe pesawatnya turun dan berhenti baru boleh lepas. Trus dia enjoy banget pas dikasih minuman dan roti, dia langsung minta dituruin meja makannya, hehehe abis itu dia main2 dgn mainan princessnya. Malahan saya yang sempet pusing ( mungkin efek terlalu banyak pikiran hahahaha ). 

Perjalanan belum selesai walaupun sudah sampe bandara supadio pontianak. Nunggu bagasi koq lama bener yak :( Gemes ! Dari awal Suami udah bilang tar tunggu bagasi minta porter aja. Dan saya lakukan seperti itu. Jadi, saya dan Hillary nunggu sambil duduk. 

Beberapa lama kemudian, semuanya udah beres. saya pun sudah ketemu sm Tua Pek nya Hillary, kita masuk mobil dan siap2 untuk jemput Kou2nya Hillary dan langsung otw ke Sekura, our home town. Well, it takes almost 6 hours, perjuangan belum selesai saat kita masuk ke Kartiasa - Tanjung Harapan, itu jalanan bujug bunengggggg hahahahaha ( walaupun begitu, beberapa bagian sudah dibenerin dan itu berkat kerja nyata Bpk Presiden Jokowi, jempol Pak ! ) 
Mungkin karena sudah cape banget banget banget, toh ya perjalanan kita dari pagi terang sampe malem gelap2 di jalanan meluluuuuuu... ga sampe2 ... pas ketemu jalanan jelek, Hillary sempet nangis :(( huhuhu sabar ya nak .. sebentar lagi .. itu aja sih yang bisa saya bilangin.. mo gimana lagi.. :( 

Saya sendiri pun udah cape, dan beberapa kali di php-in sm lampu2 terang karena saya pikir udah sampe, eh ga taunya itu lampu truk warna warni ! kan gokil :)) Dan akhirnya pas sampe ( sampe tanjung harapan ya,, belum sampe rumah ), kita harus naik sampan ( klo hillary bilang nya boat, kerenan dikit ahahahah ), dia ud ga nangis, malah dengan sisa tenaga yang ada, dia terlihat excited waktu naik boat. 

Lega bangettttttt pas liat Mama Mertua nglambai2 nyambut kita, ah.. finally !!! kita sampe rumah Mertua. Hillary pun terlihat lega dan happy :) Btw, ini kedua kalinya Hillary pulang kampung. 

Sesudah ini itu, kami semua istirahat deh. Lanjut kegiatan ini itu besok besok dan sampe imlek. Semua nya happy, makannya enak, Hillary enjoy, paling happy main sm Koko Siaopi, kalo kerumah Mama, udah bisa nyapa semua orang rumah tanpa disuruh, baru masuk udah teriak Ama.. Ama.. Kimkim, Kuku, trus dia langsung ke atas karena mau nyapa Akong .. abis itu cari Koko Siaopi, kadang nyariin Cece Siao ching, hehe kenapa kadang2 ? hehehe karena agak jarang ketemu, klo sekolah, pulangnya siang, hillary mainnya cuma sampe jam 12an abis itu pulang kerumah mertua. Hillary juga happy banget pas di ajak ke rumah waletnya Kuku.. anak alam ceritanya, seneng bener liat yang ijo2.. di jakarta ngliatnya gedung doank ya hill ? heheheh

Yang pastinya, kebersamaan dengan keluarga, orang tua, dan orang2 kesayangan kita, itu berharga banget, setuju donk !! Perjalanan jauh dan memakan waktu seharian, semua terbayarkan ketika kita bisa ngumpul sm keluarga dan semua dalam keadaan sehat. 

Buat lengkapin blog ini, bisa di lihat nih beberapa foto dan video Hillary selama liburan di Sekura :)





Thankyou for reading and watching :)

Bye :)

@rosita_lim

No comments:

Post a Comment